Saturday, October 15, 2011

*My beLoved UncLe__



Tiba-tiba aku merasa merindukan sesorang. Hal yang jarang dan hampir tak kurasakan 6 tahun belakangn ini. Rabu pagi sekitar pukul 8.40, setelah kuliah jam pertama selesai aku mengajak salah satu temanku ke kantin kampus. Sambil menuju kantin, seperti biasa aku membuka salah satu akunku dan dikejutkan dengan sebuah pesan yang dituju padaku. Itu pesan dari adik sepupuku. Tersentak aku mendengar kabar bahwa pamanku sedang terbaring lemah dirumah sakit. Lemas tak bertenaga rasanya membaca pesan itu.
Kenapa?? Apa yang terjadi dengan beliau?? Sakit apa?? Serangkaian pertanyaan bergelayutan menyelimuti setiap sudut dinding kantin kala itu. Ternyata 7 hari sudah beliau dirawat di Rumah Sakit Al-Fatah, Ambon. Tak tau apa yang terjadi padanya. Terdengan kabar kaki sebelah kanan beliau mengalami pembengkakan hingga membusuk dan mengakibatkan beliau tidak bisa berjalan.
 Aku jadi tiba-tiba merindukan beliau dan ingin sekali melihat langsung keadaannya. beliau adalah satu-satunya keluarga kandung ibuku yang ku kenali dan kurasakan kasih sayangnya. Mendengar kondisinya seperti itu membuatku mengingat masa lalu bersama beliau. Masa kecil yang begitu sangat dekat dengan beliau. Semasa kecil ketika berusia 6 atau 7 tahun, sering sekali beliau menggendong dan menaruhku di atas pundaknya. Menyenangkan sekali. Aku akan terlihat lebih tainggi dari siapapun. Saat itu aku merasa begitu sangat dekat dengan  beliau. Sampai sekarang pun, kalau aku pulang urusan yang menyangkut ke rumah beliau adalah urusanku. Itu terjadi sejak dulu sampai sekarang.
Bener-bener merindukannya. Ingin pulang dan menatap wajah lelahnya yang semakin hari semakin renta dengan goresan kelelahan diwajahnya. Tidak tau kapan beliau ditinggal meninggal oleh istrinya. Sejak mengenal dunia aku tidak pernah mengenal almarhumah bibiku itu.
Semoga pamanku lekas sembuh dan bisa beraktifitas lagi seperti sedia kala. Amiiieeennn,.....:-)

No comments:

Post a Comment