Sunday, April 3, 2011

21_Days With Lhysa


Siang itu udara tak begitu indah, tapi lumayan lah,, buat tidur siang enak bangett. Sebentar lagi ujian akhir. Semua mahasiswa biasanya disibukan dengan urusan catatan yang tidak lengkap dan harus segera dilengkapi. Para dosen pun tak mau kalah untuk mengganti kuliah agar bisa mencukupi 14 kali pertemuan. Semua sibuk dengan urusan masing-masing untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian agar mendapatkan nilai yang baik.
Lanjut ke pokok persoalan, aku mendapat kabar dari sepupuku Lhysa yang sudah sekian lama tak bersua karena memang sudah lama juga aku tidak pulang. Ternyata kabar yang kudapatkan berbeda jauh dengan suasana saat itu. Kabar yang sanagat menggembirakan. Kabar yang berisi bahwa Lhysa pengen maen ke Jogja. Sungguh senangnya dalam hati. Senang bukan buatan. (Lebayyy***)
Hari itu pun tiba, Jaunuari 2011, minggu ke 3. Aku pun bertemu dan melepas rinduku setelah sekian tahun tidak berjumpa. Lhysa yang kujumpai 4 tahun yang lalu, sekarang dah berbeda jauh, tapi wajahnya gak mungkin berubah donk,, emang mo berubah jadi apa..?? Heheee,,,,. Sekarang dia sudah lebih dewasa dari yang dulu. Maklum lah, kan sudah berkepala dua, alias dah 20 tahun, jadi sudah sewajarnya lah agak berubah banyak. Cerewetnya juga semakin banyak saja.
Seru campur indah berkombinasi sehingga membentuk menjadi tak kan terlupakan (gak nyambung***) hidup bersama sahabat sekaligus saudara sepertinya. Sosialisasinya bagus,, dateng-dateng langsung bisa akrab ma anak-anak 7D_Ceria. Ini hal baru yang terjadi dalam keluarga 7D_Ceria. Hari-hari yang kulalui juga jelas berbeda donk dari sebelumnya. Secara, aku kan anak rumahan yang biasanya cuma menghabiskan hari-hariku di kampus dan di kozt, jadi rajin dan pengen jalan-jalan terus. Maklum ada temen jalan, jadi seneng aja. Lagian buat nyenengin hati sodara, apa aja deh ku lakuin. Apalagi buat sodara seperti Lhysa, hmmm,,,,, my best Sista. Hehehe....
Hari-hari pun berjalan, sebenarnya aku belum merasa puas. Berasa belum memberikan service yang terbaik aja buat dia. Gimana bisa,, aku sibuk dengan ujianku yang berjalan selama 2 minggu full,, ditambah lagi dengan observasi disekolah buat persiapan PPL nanti. Jadi waktu luang yang kupunya benar-benar ku manfaatkan tuk bersamanya. Jalan-jalan ke Malioboro, keraton Yogyakarta dan alun-alun utara. Sayang sekali, kita tak sempat ke Taman Sari dan Prambanan. Aku sendiri memang belum pernah kesana sih. Padahal dengan keberadaan Lhysa disini kan bisa dimanfaatkan agar aku bisa mengunjungi ke-2 tempat tersebut sekaligus menemaninya. Hehehe....
Tapi semua tak berjalan lancar sesuai dengan apa yang ku inginkan. Lagi-lagi harapan tak sesuai dengan kenyataan. Hal itu terjadi pada saat aku sudah benar-benar free. Sehari lagi aku bisa meluangkan semua waktuku untuknya. Tapi mendadak dia memutuskan untuk balik ke Surabaya karena ada hal penting yang berhubungan dengan kuliahnya yang harus segera diurus. Kecewa sih,, tapi mo gimana lagi???
Tapi sebelum dia pulang, kami mengadakan acara perpisahan sedikit, cuma foto-foto doank sih. Bersama Abang Ichal sebagai pemimpin, dan Amat serta Fany yang kami ajak untuk meramaikan suasana, malam itu berjalan dengan lancar, walaupun ada sedikit hambatan yang sebenarnya tak berarti. Acara foto-foto berlangsung dengan aman dan damai. Kami menghabiskan malam itu hanya dengan berpose dan narsis habis-habisan. Menyenangkan sekali malam itu. Kebetulan malam itu sudah sangat larut, jarum jam menunjukn pukul 01.30 WIB, jadi kami bebas saja mnunjukan pose-pose andalan kami. Ada pose-pose jelek, cantik, sok imut, ada yang lompat-lompatan, menyebrang jalan (kebetulan ada lampu merah**), menunduk, etcetra. Pokoknya banyak pose yang terjadi. Kalo pengen liat silahkan hubungi aku saja, nanti aku tunjukin. Hehehee......
setelah selesai bergaya dan bosan karena memang personilnya pada ngantuk termasuk aku, kami memutuskan pulang. Fany ikut nginap di kozt_ku, sedangkan Amat diantar pulang ma Bang Ichal. Sudah hampir subuh waktu itu, dan rasa ngantuknya luar biasa bukan buatan. Tapi aku Cuma tidur 1 jam. Ashhoooyyy kan,,.???
Selanjutnya mempersiapkan segala sesuatu yang memang harus dibawa pulang ma Lany. Pakaian dan segala perlengkapannya dah siap sejak semalam. Perpisahan pun terjadi. Lhysa balik ke Surabaya dan menyisakan kesunyian dan kesepian. Aku pun tak lagi bertemu dengan Fany setelah Lhysa pulang.
Kepergiannya menyisakan banyak kenangan buat ku dan buat 7D_Ceria. Anak-anak 7D jadi sering nanyain aku terus, kapan mba Lhysa ke jogja lagi..?? aku hanya bisa menjawab dengan perintah, do’akan saja semoga Jogja dan Surabaya bisa lebih dekat lagi jaraknya, biar Lhysa bisa maen ke Jogja lagi. Hehehe........



No comments:

Post a Comment